0812 9393 9797, Paket Outbound Rafting Citarik

Posted by on May 6, 2018 in Uncategorized. Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Paket outbound rafting Citarik –  Berarung jeram di sungai Citarik, pastinya menyenangkan, selain memberikan petualangan yang seru, kegiatan ini juga sekaligus melatih kekompakan kolompok. Anda yang ingin berlibur sambil berpetualang, tidak ada salahnya jika mengunjungi sungai Citarik besama rekan lainnya. Tentunya ini akan meberikan suasana berlibur yang tidak biasa.

Outbound di Sungai Citarik

Sungai Citarik ini sendiri berada di kawasan Sukabumi Jawa Barat. Apabila Anda saat ini berada di Jakarta, maka jarak tempuh ke lokasi sekitar 4,5 jam perjalanan. Untuk mencapai lokasi tidak terlalu sulit, karena berbagai jenis kendaraan dapat masuk ke lokasi, mulai dari kendaraan motor, mobil, hingga bus. Sungai Citarik ini, adalah salah satu sungai yang berasal dari Taman Nasional Gunung halimun, Sukabumi.

Aliran sungai di lokasi ini cukup panjang, tidak hanya itu, beberapa riak yang ada di lokasi ini, membuat lokasi tersebut pas jika digunakan sebagai lokasi arung jeram atau rafting. Jika diukur berdasarkan gradenya, sungai Citarik ini termasuk ke dalam grade IV. Walaupun demikian, lokasi ini tetap dapat digunakan oleh siapa saja, mulai dari rafting pemula hingga professional.

Lokasi rafting di kawasan Citarik ini dibagi ke dalam beberapa jarak tempuh. Anda sebagai pengunjung dapat memilih salah satu jarak tempuh yang dinilai pas, mulai dari 5 KM, 9 Km, dan 12 KM. Anda yang baru pertama kali memainkan permainan ini, sebaiknya memilih jarak tempuh yang tidak terlalu panjang. Sedangkan untuk Anda yang sering bermain arung jeram, tidak ada salahnya jika menggunakan jarak tempuh yang paling panjang, yaitu 12 KM. Selama perjalanan, Anda akan menyaksikan berbagai macam pemandangan alam menarik, seperti areal pesawahan, dan hal lainnya. Jadi Anda yang menyukai kegiatan penuh tantangan dan pastinya cukup menantang adrenalin, tidak ada salahnya jika mencoba berarung jeram di sungai Citarik ini.

Paket outbound Sungai Citarik

Banyaknya pengunjungi yang ingin mencoba melakukan arung jeram di lokasi ini, membuat pihak penyelenggara outbound rafting Citarik membagi wilayah, dan tingkat jeram ke dalam beberapa kategori.  Ini yang membuat paket outbound yang ada di Sunga Citarik ini jadi beragam.

  • Berdasarkan jarak tempuh

Jika dilihat perdasarkan jarak tempuh, permainan arung jeram yang ada di sungai Citarik ini dibagi ke dalam 3 kategori, arung jeram dengan jarak pendek yaitu sekitar 5 KM, arung jeram dengan jarak sedang yaitu sekitar 9 KM, dan arung jeram dengan jarak yang cukup jauh, yaitu sekitar 12 KM.  Semakin jauh jarak arung jeram yang akan Anda lakukan, maka fasilitas yang termasuk dalam paket arung jeram tersebut berbeda.

  • Berdasarkan lama aktifitas outbound

Paket rafting berikutnya adalah berdasarkan lama aktifitas outbound. Maksudnya berapa lama Anda akan melakukan aktifitas outbound tersebut, apakah Anda akan melakukan selama 1 hari, atau lebih, misalnya 2 hari 1 malam atau juga 3 hari 2 malam.

Apabila Anda memilih paket lebih dari 1 malam, maka permainan yang akan dilakukan tidak hanya rafting, namun Anda juga akan melakukan beberapa permainan outbound lainnya, seperti bermain paint ball, flying fox, dan aneka pemainan lainnya. Untuk masalah fasilitas yang diberikan, sedikit berbeda, tergantung harga paket yang Anda ambil. Semakin mahal harga paket yang diambil, artinya, fasilitas yang akan diberikan pun akan semakin lengkap. Sebaliknya, jika Anda menggunakan paket dengan harga standar, maka fasilitas dalam paket pun cukup standar.

Tidak perlu khawatir tentang keselamatan, karena pihak penyelenggara outbound rafting Citarik, pastinya sudah memiliki prosedur keselamatan yang baik. Setiap peserta yang akan mengikuti kegiatan ini akan berkumpul di 1 tempat tertentu, dan akan diberi pengarahan oleh instruktur. Setelah itu, setiap peserta akan diberikan jaket pelampung, dan juga dayung. Selain berisi beberapa orang peserta, dalam setiap perahu juga akan diisi oleh seorang instruktur. Instruktur ini yang akan memberikan komando, tentang cara mendayung dan mengatasi jeram yang ada.

Jumlah minimal peserta yang dapat mengikuti kegiatan ini cukup beragam, namun minimal peserta biasanya 10 orang. Semakin banyak, tentunya akan semakin baik, karena hal ini sedikit banyak mempengaruhi biaya yang akan dikeluarkan kelak.

Leave a Reply